Maruarar Sebut TMP Sudah Lebih Dulu Dukung Emil Maju di Pilgub Jabar

Foto: Maruarar 
SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Tokoh pemuda yang juga Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Siraitmenyatakan, sudah terlebih dulu mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK) untuk maju di Pilgub Jawa Barat.

"Sejak awal kita sudah mendukung Kang Emil untuk maju di Pilgub Jabar. Beliau merupakan tokoh pemuda Jabar yang memiliki banyak pendukung," ujar Maruarar, Sabtu (18/3).

Dukungan TMP, sambung Maruarar, karena Emil dinilai mampu menjaga pluralisme dan kebinekaan selama menjabat Walikota Bandung.

Sehingga, sangat wajar banyak masyarakat menginginkan Kang Emil maju di Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang.

Menurut Ara sapaan akrab Maruarar, Emil merupakan tokoh nasionalis sejati. Emil sudah terbukti mampu bekerja keras dan mengayomi seluruh kepentingan warga Kota Bandung.

"Dukungan warga Jabar juga cukup besar ke beliau. Makanya sejak jauh hari saya sudah mendukung penuh Kang Emil maju di Pilgub Jabar,” anggota DPR asal Jawa Barat itu.

Menurut politisi PDI-Perjuangan itu, komitmen Emil dalam menjadikan Bandung menjadi kota yang bermartabat, menjaga pluralisme dan kebinekaan sudah teruji. Ia melihat begitu banyak harapan dan perubahan masyarakat di Jawa Barat.

"Kang Emil sudah terbukti sukses memimpin Bandung. Makanya sejak awal kami mendukungnya. Apa yang dilakukan Emil selama memimpin Kota Bandung telah menjadi rujukan pemimpin kota-kota lainnya diIndonesia," katanya.



Minggu, 19 Maret 2017
Jurnalis: indah Wahyuni siregar
Editor: Ginanda