Warga Bone Bunuh Ular Piton 6 Meter karena Takut Memangsa Orang

SUARA INDEPENDEN.COM, SULAWESI- Ular piton sepanjang 6 meter yang ditemukan warga Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) akhirnya dibunuh. Warga takut ular itu malah akan memangsa ternak atau orang bila dilepaskan.

Ular itu sebelumnya ditemukan sedang melilit dan memangsa seekor anjing milik mantan Kepala Desa Sailong, Andi Sofyan. Ular itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Juleha.

"Anjing mantan Kades Andi Sofyan itu paling gemuk di desa, jadi warga emosi dan membawa ular ke rumah Pak Sofyan dan dimatikan agar tidak memangsa satwa atau orang lain," ujar salah satu warga Sailong bernama Megawati, Selasa (4/4/2017).

Penemuan ular itu terjadi di Desa Sailong, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, sekitar pukul 16.00 WITa, Selasa (4/4). Juleha yang melihat ular itu pertama kali lalu berteriak dan mengundang warga. Kemudian warga ramai berdatangan dan memukuli ular itu.

Sebelumnya pada Sabtu (1/4) lalu, warga di Pallete, Tanariattang Timur, Kabupaten Bone, juga menemukan ular piton. Ular yang ditemukan itu sepanjang 7 meter.


Rabu, 5 April 2017
Jurnalis: Asso
Editor: Suharno