905 Km Jalan Tol akan Dibangun di 2019



SUARA INDEPENDEN.COM- Pemerintah akan terus membangun infrastruktur pada 2019 mendatang. Pembangunan akan dilakukan baik di pusat maupun daerah menggunakan dana APBN.


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pada 2019 mendatang, pemerintah akan membangun berbagai infrastruktur dalam bentuk jalan, bendungan, hingga jaringan irigasi. 


"Dengan menggunakan dana APBN sebagai katalis, Pemerintah berencana membangun 667 kilometer ruas jalan nasional baru, 905 kilometer jalan tol, 48 unit bendungan, dan 162 ribu hektare jaringan irigasi," kata Jokowi di DPR, Jakarta, Kamis (16/8/2018).


Jokowi mengatakan pemerintah akan melakukan berbagai terobosan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di dalam negeri, salah satu caranya dengan menggandeng pihak swasta.

"Kita akan melakukan berbagai terobosan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Tanah Air, melalui skema pembiayaan pembangunan infrastruktur di luar APBN dengan melibatkan pihak swasta," katanya.

Walau begitu, Jokowi mengatakan pemerintah juga akan berhati-hati dalam menjaga pembiayaan untuk mengurangi risiko dalam membangun infrastruktur. 

"Dalam situasi global yang bergejolak, pemerintah akan berhati-hati menjaga pembiayaan infrastruktur agar risiko tetap terjaga dan berkelanjutan," tuturnya.



Kamis, 16 Agustus 2018
Jurnalis: Rizki Zahri
Editor: Rahmat