DPD KNPI Kabupaten Labusel Santuni Korban Kebakaran



SUARA INDEPENDEN.COM- Kebakaran hebat yang melanda pemukiman warga Dusun Sisumut Bom, Desa Sisumut, Kec. Kotapinang membuat prihatin beberapa kalangan masyarakat, hingga berbagai bantuan maupun santunanpun berdatangan.


Kali ini yang memberikan bantuan dan santunan tersebut datang dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), kedatangan atau kunjungan para tokoh pemuda tersebut tak lain dan tak bukan adalah untuk berbagi rasa atas musibah kebakaran yang menimpa puluhan warga tersebut.

Sekjen DPD KNPI Kab. Labusel Saiman Siregar ketika dikonfirmasi menuturkan bahwa kunjungannya tersebut kali ini merupakan pemberian santunan dan berbagi kasih bagi korban kebakaran tersebut.

“Kita berkunjung kemari dalam rangka acara berbagi rasa dan kasih, serta kami memberikan bantuan sembako dan berbagai pakaian, seperti mukenah, kain dan selimut,” terang Saiman, Kamis malam, (23/8) di Kotapinang.



Sementara dilain sisi, Ketua DPD KNPI Kab. Labusel Fery Syahputra Simatupang ketika dikonfirmasi terkait kegiatan sosial tersebut mengatakan bahwa kehadiran KNPI kali ini bertujuan agar dapat membantu korban kebakaran dan memberi semangat serta sabar atas menerima ujian atau cobaan dari Allah Swt.


Kegiatan berbagi kasih tersebut turut juga didampingi berbagai pengurus seperti bendahara Misnah, dan beberapa fungsionaris pengurus DPD KNPI Kab. Labusel lainnya.


“Pemberian bantuan dan santunan kali ini kita serahkan kepada perwakilan para korban, yakni Bapak Haji Bilah.


Dan DPD KNPI Kab. Labusel siap membantu korban dengan akan mengumpulkan bantuan para dermawan dan masyarakat Labusel untuk disalurkan kepada korban,” jelas Fery ke wartawan.


Sebelumnya diberitakan, bahwa pada dini hari tadi, Kamis, (23/8) sekira pukul 12 malam, kobaran api membakar belasan rumah warga, sebanyak 12 rumah hangus terbakar pada kejadian tersebut.

Hingga saat ini, sebanyak 62 jiwa dari warga Dusun Sisumut Bom tersebut terpaksa mengungsi di posko-posko tenda yang telah disediakan oleh Dinas BPBD Kab. Labusel. Dikutip dari berbagai sumber, jika penyebab minculnya api diduga dari arus pendek listrik




Sabtu, 25 Agustus 2018
Jurnalis: Amin
Editor: M.rifai