Titiek Soeharto dan Teka-teki Salam Tiga Jari Khas Anies-Sandi

SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno pada Rabu malam kemarin bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto, dan Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Siti Hediati Harijadi alias Titiek Soeharto. Hadir juga dalam pertemuan itu putra Prabowo dan Titiek, Didit Hediprasetyo. 

Pertemuan berlangsung di sebuah rumah makan di Menteng, Jakarta Pusat. Usai bersantap malam mereka berfoto bersama. Dalam salah satu foto yang kemudian diunggah Sandiaga Uno ke akun instagramnya, Titiek nampak berpose dengan salam tiga jari. Titiek nampak diapit oleh Anies dan Sandiaga. 

Seperti diketahui, salam tiga jari adalah khas milik pasangan Cagub-Cawagub DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Sementara Partai Golkar mendukung duet Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. 

Salah satu putri kinasih mendiang Presiden ke-2 RI Soeharto itu mengatakan bahwa kedatangan dia dalam jamuan makan malam itu adalah atas undangan. Titiek tak menyebut siapa pihak pengundang tersebut. 

Kebetulan, kata Titiek, dia kenal baik Anies dan Sandiaga. Apalagi Prabowo dan putranya, Didiet adalah Timses Cagub-Cawagub DKI nomor urut 3 itu. Sehingga dia pun memenuhi undangan tersebut. 

"Silaturahmi saja. Saya kenal baik dua-duanya. Kebetulan anak saya timsesnya, bapaknya juga timsesnya, diundang makan," kata Titiek di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Titiek tak mempermasalahkan sikap Partai Golkar yang mendukung pasangan petahana Ahok dan Djarot. Namun Titiek mengaku hanya takut kepada Tuhan ketimbang partai. 

"Kalau menurut partai kan ya mendukung, ya sudah tahu ya. Kalau saya ya, apa ya, saya lebih takut sama Tuhan daripada sama partai. Jadi kamu tulis saja itu," kata Titiek kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/2/2017). 

Selebihnya Titiek tak memberikan banyak konfirmasi. Hari ini, beredar undangan bahwa Titiek Soeharto mengundang warga DKI dan sekitarnya untuk menghadiri 'Acara shalawat untuk Negeri'. Salawat akan digelar pada Sabtu (11/3/2017) di Masjid At Tien, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. 

Rencananya 'Acara shalawat untuk Negeri' akan dihadiri Habib Syech, Habib Rizieq, Prabowo Subianto dan pasangan Cagub-Cawagub DKI Anies- Sandi. Titiek mengatakan bahwa '
Acara shalawat untuk Negeri' digelar dalam rangka memperingati lahirnya 'Surat Perintah Sebelas Maret'. 

Namun dia menegaskan bahwa, acara ini bukan untuk kampanye Anies-Sandi. "Betul ada acara peringatan 11 Maret di Masjid At-Tien tapi bukan untuk kampanye Anis-Sandi," kata Titiek melalui keterangan tertulis, Jumat (24/2/2017).


Jumat, 24 Februari 2017
Jurnalis: Suharno
Editor: Indah Wahyuni