Maju Pilgub Jabar, Ridwan Kamil: Saya Selesaikan Satu Periode di Bandung

Foto: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Ridwan Kamil sudah tak ragu bicara soal Pilgub Jabar. Wali Kota Bandung tersebut menyatakan akan menyelesaikan satu periode memimpin Bandung. Apabila ada dukungan resmi dari partai, ia akan maju pada Pilgub Jabar 2018 mendatang.

"Jadi saya tetap komit menyelesaikan 5 tahun di Bandung setelah itu tinggal dua pilihan. Ya kemungkinan saya enggak akan terus ya. Fokus jadi arsitek lagi atau naik gubernur jika dukungannya riil ya," ujar Emil di Kantor PDAM Tirtawening, Jalan Badak Singa, Jumat (17/3/2017).

Dukungan riil yang dimaksud adalah dukungan parpol yang akan mengusungnya nanti. "Dukungan riil itu maksudnya hitam (di atas) putih. Jelas gitu, bahwa kan kalau mau daftar itu harus ada bahwa dia diusung oleh partai apa, tanda tangan ketua, ini kan enggak ada," kata pria yang hobi bersepeda itu.

Soal harapan warga Bandung yang masih menginginkannya menjadi Wali Kota Bandung, Emil merasa tidak pernah berjanji untuk memimpin Bandung dalam dua periode.

"Kan janji saya itu bukan janji dua periode. Saya engak pernah janji dua periode. Janji saya setia di Bandung menyelesaikan apa yang saya sumpahkan. Saya selesaikan di akhir 2018 itu kan selesai," bebernya.

Menurutnya, ada harapan warga lain di Jawa Barat yang menginginkan daerahnya bisa maju seperti Kota Bandung.

"Ada warga non Bandung ingin mengharapkan kepemimpinan saya juga dan itu harus diperhatikan juga. Karena irisan kita adalah warga Bandung, warga jabar, warga indonesia kan. Jadi tiga irisan itu punya hak terhadap kita juga," terang Emil.

Seperti diketahui, Minggu Tanggal 19 Maret besok, Partai Nasdem akan deklarasi besar-besaran mendukung Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar nanti. Artinya sudah ada satu parpol yang mengusung Emil.



Jumat, 17 Maret 2017
Jurnalis: Budi
Editor: Indah Wahyuni