FKMTHI Kalimantan, Silatuhrahmi Ke Pondok Pesantren Raudhatul Jannah

SUARA INDEPENDEN.COM,- Koordinator Wilayah Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadis Indonesia (FKMTHI)  KALIMANTAN, Akhi Ahmad Fakhri hasan, melakukan silaturahmi ke sebuah pondok pesantren Raudhatul Jannah yang terdapat di salah satu Kota Cantik Palangkaraya.(Minggu, 9/4/17).

"Silaturahmi ini ditujukan sebagai langkah jejak awal perjalanan FKMTHI di Kalimantan tengah dan yang akan semakin memberikan kontribusi nyata ke seluruh penjuru Kalimantan.

"Dalam silaturahminya Koordinator Wilayah mengajak pihak pesantren untuk mengadakan kerjasama dalam hal pembinaan santri/wati dalam pelajaran melalui cara Diskusi Online setiap harinya untuk membantu penugasan yang mereka dapat dari sekolah.

hal tersebut ternyata sangat di sambut hangat oleh pihak pesantren karena sangat efektif untuk membantu mereka. Selain itu,  pendekatan terhadap siswa/i atau santri/wati tersebut juga sebagai jalan awal untuk mengenalkan mereka dengan jurusan Tafsir dan Hadis karena mereka yang sudah dikawal oleh mahasiswa/i Tafsir Hadis se-Kalimantan sejak dini.  

Bukan hanya itu,  Koordinator Wilayah juga melakukan kunjungan ke beberapa Mesjid yang masih belum terlalu memiliki pemuda di Mesjid tersebut,  alhasil Akhi Fakhri menemukan beberapa mesjid yang dapat menjadi ruang FKMTHI Kalimantan untuk dapat berkontribusi secara nyata dalam kemasyakatan,  sesuai dengan tujuan Organisasi FKMTHI kalimantan yang baru diresmikan pada (4/3/17) silam.

Bahwasanya FKMTHI Kalimantan ini memang mampu memberikan manfaat untuk orang lain dengan pegangan Al-Qur'an dan Hadis yang manfaat nya tidak hanya dirasakan oleh mahasiswa/i Tafsir dan Hadis saja tapi juga mampu dirasakan oleh semua orang di Bumi Kalimantan dan usahanya tidak sia-sia para masyarakat disana sangat antusias untuk memberikan ruang kepada FKMTHI Kalimantan agar dapat membantu mereka dalam hal memakmurkan Mesjid tersebut. 

"semoga perjalanan dan hasil hari ini mampu membawa keberkahan bagi FKMTHI dan Bumi Kalimantan sehingga FKMTHI mampu memberikan contoh yang baik dan menciptakan generasi yang berjiwa Al-Qur'an dan Hadis di seluruh Penjuru Kalimantan,"tutupnya.



Senin, 10 April 2017
Jurnalis: Suharno
Editor: M.Tarmizi