HUT Korpaskhas ke-70 , KASAU Memberikan Baret ke Bupati Sorong Selatan di Yogyakarta

Foto:  KASAU Di tengah bersama Bupati Kanan Memakai Baret dan Sekda Sorong Selatan Memakai Jaz Hitam. 


SUARA INDEPENDEN. COM- Ribuan personel dari Korpaskhas TNI gelar upacara peringatan HUT ke-70, Selasa (17/10/2017).

Bertempat di shelter grob Lanud Adisutjipto, peringatan kali ini yang pertama kali digelar Di Yogyakarta

Dalam kesempatan ini  Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP memasangkan baret jingga kepada bupati Sorong selatan Papua Barat Samsudin Anggilulli, S.E sebagau warga kehormatan Korpaskhas pada Upacara HUT Korpaskhas ke 70 di Lanud Adi Sucipto,  Selasa (17/10).

Inspektur upacara Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto di hadapan pasukan dan tamu undangan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para pendahulu, sehingga pasukan yang disebut baret jingga ini dapat bertumbuh seperti sekarang.

Kasau menceritakan pasukan yang pada 17 oktober 1947 diterbangkan dari Maguwo untuk diterjunkan di Kotawaringin, Kalimantan Tengah adalah cikal bakal Korpaskhas saat ini.

"Meskipun saat itu minim pengetahuan, dan keterampilan, tapi mereka gentar dan siap ditugaskan. Operasi penerjunan pertama kali itulah tonggak sejarah lahirnya Korpaskhs. Pasukan yang dulu disebut pasukan gerak cepat telah banyak berjasa dalam mempertahankan kedaulatan NKRI," jelasnya.

Selain upacara, berbagai aksi demonstrasi ketangkasan dilakukan oleh prajurit seperti senam balok, senam senjata dan simulasi pembebasan sandera oleh teroris.

"Saya berharap setiap prajurit dapat mengaktualisasi keberadan paskhas di tengah bangsa dan negara, berkemampuan kekuatan darat kas matra udara,"






Selasa,  17 Oktober 2017
Jurnalis: M. Rifai
Editor: Budi