Karnaval Laskar Pembela Islam Meriahkan Milad FPI ke-20




SUARA INFEPENDEN.COM- Peringatan Milad Front Pembela Islam (FPI) ke-20 semakin meriah dengan karnaval Laskar Pembela Islam (LPI). LPI dari berbagai daerah unjuk kebolehan dalam acara itu.


Karnaval LPI itu digelar di Lapangan Lapangan Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (19/8/2018). Parade laskar diawali dengab penampilan dari Marching Band yang membawakan lagu aksi 212.


Para pimpinan FPI berdiri saat parade itu digelar. Mereka yang hadir di antaranya Jubir FPI Slamet Maarif, Ketua FPI Habib Muhsin Al-Attas dan tamu lainnya.


Setelah itu, parade dilanjutkan dengan penampilan laskar dari berbagai daerah. Sebagian laskar yang ikut karnaval membawa bendera merah putih.

Setiap laskar berjalan berkeliling lapangan lalu berbaris di tengah lapangan. Tak hanya LPI, ada pula pihak lain yang ikut parade mulai dari pasukan jawara 411 hingga jawara Cimande.
"Mari kita sambut ondel-ondel Betawi didampingi oleh pasukan Jawara 411," ucap pembawa acara yang mengenalkan setiap pasukan yang mengikuti parade.

LPI juga disebut tidak akan gentar untuk menghadapi musuh-musuh Islam. LPI akan terus menyuarakan kebenaran.

"Laskar Pembela Islam akan terus menyuarakan kebenaran," ujar dia.


Peringatan Milad FPI ke-20 ini diisi kegiatan mulai dari Salat Tahajud berjemaah hingga ceramah dan amanah dari Habib Rizieq Syihab. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ustaz Arifin Ilham sempat hadir dalam acara itu





Minggu, 19 Agustus 2018
Jurnalis: Rizki
Editor: Ridwan