Peringati Hari Kartini, Kohati HMI Cabang Labuhanbatu Raya Bagi Souvenir Kepada Para Pengguna Jalan


SUARA INDEPENDEN. COM- Dalam rangka memperingati Kartini, Korps HMI-Wati ( KOHATI) Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Cabang Labuhanbatu Raya gelar pembagian cendera mata untuk para pengguna jalan di seputaran Jl. SM Raja, Rantaprapat, pada hari sabtu sore ( 21/4/18 ).


Kegiatan tersebut merupakan bentuk antusias dari KOHATI HMI Cabang Labuhanbatu Raya dalam menyambut hari Kartini. Dalam kegiatan itu KOHATI HMI Cabang Labuhanbatu Raya membagikan jilbab dan beberapa aksesoris wanita lainnya.

“tadi kita membagikan cendera mata kepada para pengguna jalan, jilbab dan aksesoris wanita”, kata Hamidah Nur Ritonga, Selaku Ketua Bidang Internal KOHATI ).

Menurut midah, dalam RA. Kartini ketika dahulu sangat berjasa dalam memperjuangkan emansipasi wanita.

“ sebagai seorang wanita, sudah seharusnya kita menghargai jasa Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita, karena itu Kohati HMI Cabang Labuhanbatu Raya dalam memperingati hari kartini ini dengan berbagi kepada para pengguna jalan, dalam hal ini kaum perempuan”, papar midah.

Sebelumnya, RA. Kartini merupakan sosok pahlawan wanita yang dikenal dengan usahanya dalam memperjuangkan emansipasi wanita ketika jaman penjajahan, sehingga Presiden RI pertama Soekarno mengeluarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 108 tahun 1964, tanggal 2 mei, yang menetapkan Kartini sebagai Pahlawan Nasional. Soekarno juga menetapkan hari lahir Kartini, tanggal 21 April, untuk diperingati setiap tahun sebagai hari besar yang kemudian dikenal sebagai Hari Kartini.










Senin, 23 April 2018
Jurnalis: Imron
Editor: M. Rifai