Reses Anggota DPRD Kuansing Andi Cahyadi Bertempat di Desa Kasang

Foto: Reses Anggota DPRD Kuantan Singingi Andi Cahyadi, di Kediaman Ketua Pemuda Desa Kasang

SUARA INDEPENDEN-  Reses Anggota DPRD Kuantan Singingi, Andi Cahyadi Minggu (31/12/2017) malam di rumah Kediaman Ketua Pemuda Desa Kasang, di sambut meriah masyarakat setempat.


Selain Andi Cahyadi anggota DPRD dari praksi partai Golkar, reses ini dihadiri juga Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH, MH.


Turut menyambut kedatangan rombongan Kades Kasang Masrijal, ketua BPD Basir, Para Perangkat Desa, Ketua Pemuda, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.


Kades Kasang Masrijal, didampingi tokoh Masyarakat dan ketua pemuda  menyampaikan aspirasi masyarakat desa Kasang diantaranya,  membahas permasalahan dana bagi hasil dari air terjun Guruh Gemurai, yang mana dalam penyampaiannya selama air terjun Guruh Gemurai desa Kasang di ambil alih oleh Pemda Kuansing desa Kasang tidak mendapatkan kontribusi sedikitpun dari segi bagi hasilnya, dan kami berharap desa Kasang bisa mendapatkan bagi hasil dari air terjun guruh gemurai yang berlokasi di desa itu sendiri, ungkapnya


Selain itu  juga meminta perbaikan pembangunan jalan baru Banjar Padang yang tembus desa kasang, yang sudah lama terputus padahal jalan tersebut merupakan salah satu jalan utama sebagai akses masyarakat desa kasang, serta permohonan dana pembuatan jalur baru desa kasang, semoga setiap usualan yang kami sampaikan bisa diperjuangkan oleh bapak DPRD Andi Cahyadi dan ketua DPRD Kuansing Bapak Andi Putra, karena ini suatu yang kami harapkan demi kelangsungan Masyarakat desa Kasang. Ujurnya

Sementara itu, anggota DPRD Kuansing dari Partai Golkar, Andi Cahyadi mengapresiasi seluruh masyarakat Desa Kasang yang telah hadir diacara reses tersebut.

Dikatakanya, melalui kunjungan kali ini dapat meningkatkan kinerja dan silaturahmi untuk bersama-sama memberikan ide-ide yang terbaik untuk kemajuan desa ini. “ Apa yang disampaikan masyarakat kepada anggota DPRD menjadi masukan bagi dewan serta ini akan diusulkan dalam pembahasan APBD bersama Pemkab Kuansing,”ujarnya.

“semua usulan dari masyarakat desa Kasang tersebut kami apresiasi dan akan kami perjuangkan di DPRD nantinya. Ungkapnya lagi


Pada kesempatan itu ketua DPRD Andi Putra, SH,MH juga menyampaikan panjang lebar tentang Masalah penyakit masyarakat yang terjadi di desa kasang ini, yaitu lokalisasi yang berada di Bate karena lokalisasi yang ada di Bate tersebut suatu penyakit masyarakat yang harus bersama2 kita membasminya, hal ini harus di basmi oleh seluruh lapisan masyarakat, dan kami sebagai DPRD yang dipercayai masyarakat kuansing akan bersinergi untuk membasmi panyakit masyarakat tersebut; ujarnya lagi.


Di kesempatan itu juga di tambahkan oleh Ninik mamak desa Kasang Ruslan dia menjelaskan masalah penyakit masyarakat yang berada di Bate tersebut sudah berbagai macam cara kami lakukan untuk membasminya, namun kami selalu gagal dan tetap tidak di indahkan, karena penyakit masyarakat (pekat) tersebut kebanyakan para pejabat2 Kuansing selalu berada disana dan kalau mau hal itu diberantas harus pejabat dan penegak hukum konsisten jangan separoh2, "tutupnya



Jurnalis : Arif Cahyadi